Jangan Takut Jadi Romantis!-10 Tips Relationship

Jenuh? Cobalah bumbu baru dalam berpasangan!

Hai, perempuan Labirin! Selamat datang di panduan Labirin Perempuan tentang bagaimana cara menjadi romantis.

Dalam tulisan kali ini, kami menjamin kamu akan mendapatkan tips yang mudah dan nyata mengenai meningkatkan kualitas hubungan bersama pasangan.

Baik buat kamu yang baru saja jadian, sudah menikah, atau terjebak dalam bunga-bunga kencan pertama. Romansa selalu menjadi kunci langgengnya sebuah hubungan.

Lagipula, siapa sih yang mau terjebak dalam kejenuhan?

Tidak hanya untuk kita sendiri. Menjadi romantis akan membuat pasangan merasa baik, lho. Ini tentu sangatlah esensial dalam membangun hubungan yang sehat dan positif.

Romantis ternyata tak melulu melibatkan candle light dinner ala film Hollywood. Hanya dengan berbekal kesederhanaan, kamu juga bisa melakukan ini untuk pasangan, sahabat, maupun keluarga.

Nah, ini adalah beberapa tips romantis hemat anggaran yang bisa kamu praktikkan sendiri dengan mudah. Simple dan tentu saja tetap menyenangkan.

Tulis Pesan Singkat di Agenda Pasangan

tulis pesan romantis

Jika pasangan kamu punya jurnal atau agenda harian, balikkan beberapa halaman ke tanggal yang akan datang dan tuliskan sesuatu. Kamu bisa mengatakan sesuatu seperti “Hai, aku cinta kamu, semoga harimu menyenangkan”. Ini tentu saja akan menjadi kejutan paling unik yang pernah mereka lihat.

Memilih satu hal yang romantis dan melakukannya hanya dengan satu sama lain

pasangan romantis

Mungkin menonton serial Netflix bersama. Atau, hanya menggunakan emoji hati hijau untuk saat saling berkirim pesan. Apa pun itu, tidak peduli seberapa besar atau kecil, berkomitmenlah untuk melakukan sesuatu secara eksklusif bersama.

Jadilah tempat curhat pasanganmu

curhat dengan pasangan

Biarkan mereka mengomel tentang hal-hal yang mengganggu di tempat kerja. Jadilah pendengar yang baik tanpa menyela atau memberi saran. Biarkan saja mereka melampiaskannya.

Romantis adalah memasak untuk pasangan

Why Would a Guy Ask You to Cook for Him - Dating Is Difficult

Sekali lagi, makanan adalah jalan menuju tema hati seseorang. Jika kamu seorang koki yang baik, kejutkan pasangan dengan membuat makanan favoritnya. Tapi kalau kamu bukan tipe orang yang suka memasak, kamu bisa membelikan makanan kesukaan mereka sepulang kerja.

Rencanakan maraton film favorit bersama

The Art of Binge Watching a TV Show as a Couple - Young, Hip & Married

Orang suka membicarakan selera mereka di bioskop. Beri mereka kesempatan untuk menikmati film favorit mereka sesekali, itu akan benar-benar membuat mereka merasa dihargai. Berikan remote kepada pasangan dan biarkan mereka memilih filmnya.

Kembali ke tempat kencan pertama Anda

6 Mistakes People Make On A First Date | by Kirstie Taylor | P.S. I Love You

Ini jelas-jelas definisi literal dari “romantis”. Sudah siapkah kamu mencobanya?

Belikan mereka bunga

Cacti & Succulent Care Tips | Top 10 Succulents for Your Home

Atau kaktus. Atau bahkan tanaman palsu. Terlepas dari identitas gender mereka, setiap orang pasti menyukai tanaman.

Kerjakan sebuah proyek kreatif bersama

couple, cute, love and music - image #137107 on Favim.com

Setiap orang pasti punya hobi dan kreatifitas sendiri. Temukan apa passion pasanganmu lalu ajaklah ia untuk mengerjakan sebuah proyek bersama. Kamu bisa membuat podcast, menggubah lagu, atau bahkan menulis puisi berdua. Menarik bukan?

Pujilah pasanganmu dengan romantis

10 Ways To Rebuild A Broken Relationship | BOYFRIEND ADVICE

Kamu tidak perlu menulis berlembar-lembar puisi untuk melakukan yang satu ini. Cukup lontarkan kalimat-kalimat singkat saat mereka mengerjakan hal baik. Ingat yang terpenting adalah kamu bisa membuat pasanganmu merasa positif.

Berdandan rapi untuk makan malam di rumah

First Marriage Anniversary Celebration : Go for a romantic candlelight  dinner

Pasangan yang sudah lama tinggal bersama kadang suka lupa dengan romantisme kencan pertama. Untuk merayakannya, kamu bisa mengadakan acara makan malam di rumah sambil mengenakan pakaian terbaikmu. Niscaya, pasanganmu akan merasa senang dengan perhatian yang telah kamu beri.

Ternyata tidak susah kan memberikan bumbu-bumbu manis dalam sebuah relasi cinta? Perempuan Labirin bisa langsung mencoba seluruh tips di atas untuk mengisi hari-hari romantis bersama pasangan. Yuk, semarakkan cinta dan berhenti cuek sejenak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *